Rabu, 02 Februari 2011

Pemkab Wakatobi Didesak Bangun Talud Dermaga Pemkab Wakatobi Didesak Bangun Talud Dermaga

Cuaca Buruk, Kapal Warga Sulit Berlabuh

sumber KENDARINEWS -- Wangiwangi, Letak Pulau Binongko yang berhadapan dengan lautan bebas membuat cuaca buruk berdurasi panjang sering melanda pulau itu. Termasuk saat ini, dampak anomali cuaca itu membuat warga Togo Binongko kesulitan beraktivitas, terutama bagi para pemilik kapal niaga karena kesulitan berlabuh di dermaga.
Camat Togo Binongko, Muhammad Djafar mengakui,  sampai saat ini dampak cuaca buruk itu belum bisa diatasi. Bahkan gelombang tinggi yang menerpa sejak beberapa bulan lalu itu nyaris memutuskan perekonomian warga setempat.
  
 '' Sejumlah kapal milik masyarakat kesulitan bersandar di dermaga. Mewakili masyarakat Binongko, Kami meminta kepada Pemkab agar memprioritaskan pembangunan benteng perahu atau talud. Bangunan sebelumnya yang selama bertahun-tahun dimanfaatkan masyarakat untuk menghindari serangan ombak ganas, hampir tidak bisa diandalkan lagi. Sebab beberapa bagian benteng perahu lama itu telah ambruk disapu gelombang tinggi. Begitu juga talud di Kelurahan Popalia Sowa, tidak luput dari serangan ombak. Sementara benteng perahu di Desa Haka kapasitasnya sudah tidak dapat menampung jumlah kapal milik warga,''
harap Djafar. (cr1).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar