Rabu, 09 Februari 2011

Musrembang, Warga Togobinongko Minta Jalan dan Jembatan


 
Hugua
WANGIWANGI, baubaupos.com - Bupati Kabupaten Wakatobi, Hugua menyampaikan arahan melalui pidatonya pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan Sekabupaten Wakatobi. Sebelumnya Musrembang yang direncanakan dimulai dari Kecamatan Togo Binongko sebagai kecamatan terjauh yang ada di Wakatobi terlaksana dengan baik.

Dalam pidatonya, Bupati Hugua mengatakan Musrenbang sebagai wadah penajaringan aspirasi dari tingkat bawah. Dan telah terbukti mampu melahirkan program-program pembangunan yang menyentuh pada kebutuhan masyarakat. Di samping itu dalam merencanakan kegiatan pembangunan di tahun mendatang, Pemerintah Daerah dapat lebih berpijak pada data yang autentik karena dapat dilihat dan dikroscek secara langsung di lapangan.

Ia mengatakan perencanaan pembangunan yang didasari dengan data yang autentik lebih menjamin keberhasilannya. Karena dengan data yang lengkap maka keberhasilan program itu bisa mencapai 60 %. Ia berharap kepada masyarakat Togo Binongko dapat memberikan masukan untuk pembangunan prioritas di kecamatannya.

“Dari sejumlah usulan masyarakat yang disampaikan melalui para Kepala Desa masing-masing, khususnya pada bidang perhubungan baik jalan maupun jembatan masih mendominasi,” ujarnya Hugua sembari mengatakan kedepan akan terus dilakukan peningkatan serta tak lupa memberikan arahan-arahan lainnya.

Musrembang tersebut dimulai Minggu (23/1), dilakukan di Aula serba guna Popalia Togo Binongko. Hadir dalam Musrembang tersebut para Kepala SKPD lingkup Pemda Wakatobi, Camat Togo Binongko, Muhammad Djafar dan para Kepela Desa serta Lurah yang ada di Togo Binongko.

Pada kesempatan itu usulan dari masyarakat Togo Binongko terutama pengaspalan dan pelebaran jalan yang menghubungkan Makoro-Popalia dan Popalia-Haka serta Haka-Wali. Melaui camat masyarakat Togo Binongko juga mengharapkan agar pembangunan gedung serba guna Popalia, Pagar Kantor Kecamatan, Dermaga di Popalia dan Sowa, serta Benteng Perahu di Desa Haka, Talut sejumlah Pantai dapat diteruskan pembangunannya.

Kemudian di bidang pendidikan masyarakat mengaharpkan penambahan Ruang Kegiatan Belajar dan penambahan tenaga pengajar sejumlah sekolah baik tingkat SD, SMP maupun tingkat SMA.(TOMI)

EDITOR: YUHANDRI HARDIMAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar