Rabu, 02 Februari 2011

Enam Pasangan Rebutan Jadi Bupati Wakatobi

Wednesday, 29 December 2010
Sumber KENDARINEWS --  Wangiwangi, Masa pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati Wakatobi periode 2011-2016 sudah tuntas dilaksanakan KPU setempat. Tercatat ada enam pasangan bakal calon yang mengajukan diri menjadi calon dan kini sedang menunggu berkasnya diverifikasi. Empat calon berasal dari jalur Parpol dan dua lainnya adalah pasangan perseorangan.
Enam pasangan calon itu adalah Prof. Dr H La Onu La Ola SE MS-Drs H La Ode Sardiman, Ediarto Rusmin BAE-Drs H La  Ode Hasimin, dr.H. La Ode Sudil Baenu MM. Kes-Halimudin Adam, Drs. Aslaman Sadik-Andi Hasan S.Pd, Ir Hugua- H Arhawi Ruda SE dan H. La Ode Bawangi, SE-H. La Ode Bahasani. Berkas para Balon sementara diverifikasi dan penetapan Balon akan dilakukan pada Februari 2011.
 
Ketua KPUD Kabupaten Wakatobi, La Ode Suryono mengatakan, KPU akan melakukan beberapa tahapan Pilkada setelah masa pendaftaran selesai. 4-24 Januari 2011 mendatang misalnya, sudah harus masuk tahap perbaikan berkas syarat pencalonan. Sementara verifikasi ulang atau penelitian terhadap persyaratan pencalonan dari Parpol tepatnya 25 Januari 2011 s/d 7 Februari 2011. Calon bupati dan wakil bupati, baik calon dari perseorangan maupun calon dari Parpol atau gabungan parpol akan diumumkan 8 Februari 2011. Sehari setelah itu, 9 s/d 10 Februari 2011 dilakukan penetapan calon sekaligus penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati.(cr1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar