Jumat, 04 Februari 2011

Anggaran Sail Wakatobi-Belitong Tunggu DPRD


pos belitung/vovo susatio
MANGGAR, POS BELITUNG – Pemkab Belitung Timur (Beltim) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung melakukan inventarisir fasilitas apa saya yang ada dan diperlukan, serta yang perlu dibangun untuk persiapan menyambut kegiatan Sail Wakatobi-Belitung 2011.
Untuk persiapan tersebut, pemkab sangat berharap dukungan DPRD Kabupaten Beltim terkait beberapa anggaran yang akan dimasukkan dalam APBD perubahan tahun 2011.
“Kami mohon dukungan DPRD yang terhormat, untuk menyetujui beberapa penganggaran kegiatan yang akan dimasukkan dalam APBD perubahan tahun anggaran 2011,” ungkap Bupati Beltim, Basuri T Purnama dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Beltim dengan agenda penyampaian jawaban bupati atas pemandangan umum fraksi DPRD Kabupaten Beltim terhadap pembahasan 13 raperda Kabupaten Beltim, Senin (31/1) lalu.
Bupati mengatakan disbudpar telah melakukan koordinasi awal dengan jajaran SKPD terkait, dan Disbudpar Kabupaten Belitung untuk persiapan tersebut.
Kabupaten Beltim telah merencanakan rangkaian kegiatan dalam pelaksanaan Sail Wakatobi‑Belitong 2011, berupa kegiatan utama dan kegiatan pendukung. Kegiatan utama dimaksud merupakan kegiatan yang berskala nasional maupun internasional. Sedangkan kegiatan pendukung merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh pemerintah daerah.
Meskipun pemerintah pusat belum mengeluarkan surat keputusan presiden berkaitan dengan kegiatan Sail Wakatobi-Belitong 2011, Kementerian Kelautan dan Perikanan sebagai leading sektor Sail Wakatobi-Belitong 2011, telah melaksanakan persiapan awal berupa pemaparan dan pertemuan dengan Pemprov Bangka Belitung dengan Pemprov Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu.
Pertemuan itu dihadiri gubernur dari kedua provinsi, para bupati serta jajaran SKPD terkait. (bev)
Rencana Kegiatan Sail Wakatobi-Belitong 2011
* Kegiatan Utama
‑ Jurnalis trip dan lomba foto bawah air
‑ Festival Nusantara Presiden CUP
‑ Triathlon
‑ Catur bawah air
* Kegiatan Pendukung
- Pekan Raya Manggar
- Festival warung kopi Manggar
- Atraksi wisata
- Atraksi seni dan budaya
Sumber: pidato jawaban bupati atas pemandangan umum fraksi DPRD Kabupaten Beltim. (bev)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar