Rabu, 09 Februari 2011

Jelang Pemilukada Wakatobi, Polres Perkuat Pasukan


WANGIWANGI,  Menghadapi Pemilukada 27 Maret 2011, Polres Wakatobi beserta jajarannya tengah melakukan persiapan pengamanan terhadap hajatan politik yang dilakukan tiap 5 tahun sekali di kepulauan tukang besi itu.

Persiapan pengamanan yang dimaksud diantaranya Rakor penyelenggara Pemilukada yang sudah dilakukan di Polres Wakatobi juga dihadiri pihak Pemda, KPUD, Panwas, Gakumdu Polres dan Kejari.

Selain itu, pihak polres juga menggelar latihan pra Oprasi Mantap Praja II Pengamanan Pemilukada dan giat cipta kondisi berupa razia-razia di tempat-tempat tertentu yang biasa menimbulkan kerawanan. Polres juga membentuk unit Gakumdu dan mempersiapkan rencana pengamanan dan manajemen operasi pengamanan Pemilukada wilayah hukum
Wakatobi.

“Kemudian akan minta BKO pasukan tambahan dari Sabhara dan Brimob Gunkada Wakatobi, guna mengantisipasi perkembangan situasi. Mengingat jarak tempuh dari Polda ke Wakatobi jauh dan cuaca laut tidak menentu, maka pasukan BKO sudah harus stanby di Wakatobi beberapa saat sebelum hari ''H'',” ujar Kapolres Wakatobi AKBP Pitra Andreas Ratulangi,SIK, MM Selasa (8/2).

Dia mengatakan menjelang Pemilukada, situasi di Wakatobi masih kondusif dan aman. Meskipun ada beberapa kejadian menonjol tapi masih dalam kategori umum dan wajar. NamunPolres selaku penanggungjawab keamanan di Wakatobi tetap mengantisipasi dengan mempersiapkan pengamanan untuk rangkaian giat pesta
demokrasi Wakatobi, termasuk para Calon Bupati/Wabup akan di siapkan pengawal pribadi.(Tom)
Sumber baubaupos.com -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar