Rabu, 09 Februari 2011

LKPJ Hugua Bakal Dibahas Bulan Ini

WANGIWANGI,  Laporan Keuangan dan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Wakatobi, Hugua bakal dibahas DPRD Wakatobi Februari 2011 ini. LKPJ itu akan dikorelasikan dengan hasil-hasil pemantauan DPRD selama ini di lapangan.

Ketua DPRD Wakatobi, Daryono Moane mengatakan, LKPJ kali ini adalah pertanggungjawaban akhir di masa jabatan Pemerintahan Wakatobi. Jika sudah diserahkan ke DPRD, pihaknya akan melakukan pembahasan LKPJ.

"Diharapkan penyerahan draft LKPJ itu segera diserahkan. Agar secepatnya bisa dilakukan pembahasan dengan maksimal," ungkapnya.

Menurutnya sambil menunggu draft LKPJ itu, pihaknya sementara melakukan Musrenbang dan memantau pelaksanaan APBD T.A. 2010. Rekaman pemantauan realisasi APBD, akan dijadikan sebagai salah satu instrumen dalam pembahasan LKPJ nanti. Tentunya diharapkan, realisasi APBD di lapangan berbanding lurus dengan LKPJ.

“Di tengah menghadapi pelaksanaan Pemilukada ini, sangat ditekankan agar tidak ada praktek-praktek yang membalikkan peruntukkan APBD pada kepentingan segelintir pihak. Dan itu menjadi salah satu fokus pengamatan kami di DPRD, dari segi peruntukkan APBD itu sendiri,” ujar Ketua DPRD Wakatobi.(TOMI)

sumber baubaupos.com -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar