Sabtu, 12 Februari 2011

H-5 Polda Sultra BKO Personil ke Wakatobi

KENDARI,  Kepolisian Daerah (Polda) Sultra bakal menurunkan personilnya yang terdiri dari berbagai satuan guna mengamankan jalannya pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di Kabupaten Wakatobi Maret mendatang. Hingga kini belum diketahui secara pasti berapa jumlah personil yang bakal ditempatkan di kepulauan Tukang Besi itu.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Drs Moch Fahrurrozi SStMk,Dipl,QM, melalui Kasubid Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID), AKP Dolfi Kumaseh, saat ditemui di ruang kerjanya (9/2) mengatakan, personil yang bakal di-BKO guna mengamankan Pemiluk Kabupaten Wakatobi, hingga saat ini belum jelas berapa jumlahnya.

“Yang jelasnya, rencana personil yang bakal diturunkan nanti terdiri dari pasukan Brimob, Samapta, Sabara, dan Polairud. Mengenai jumlahnya, belum diketahui secara pasti. Karena menurut rencana akan diturunkan minus lima hari pelaksanaan Pemilukada. Saat ini, Polda masih merancang termasuk pola pengamanan setelah tiba di Wakatobi,” terang Dolfi.

Dikatakannya, sesuai pengalaman sebelumnya bahwa setiap daerah yang melaksanakan hajatan lima tahunan itu, Polda selalu menempatkan personil dalam satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) ditempatkan juga satu orang personil. Dan jika personil yang di-BKO nanti dilihat masih kurang, maka Polda menyiagakan personil di Polres terdekat seperti Polres Buton, Kota Baubau dan Polres Muna.(rin)

EDITOR: YUHANDRI HARDIMAN
sumber baubaupos.com -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar