Rabu, 09 Februari 2011

Kapal Perang Bakal Operasi Bibir Sumbing


 
WANGIWANGI, baubaupos.com - Sebuah kapal perang Indonesia akan membawa misi kesehatan pada Sail Wakatobi Belitung (SWB) 2011. Pelayanan kesehatan akan dilakukan secara gratis.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Wakatobi, Hasirun Ady, mengatakan operasi bersandi Pelayanan Kesehatan Baskara Jaya itu, hanya akan dilaksanakan di pulau-pulau di Propinsi Sulawesi Tenggara. “Adapun rute perjalanan selama operasinya, akan di mulai dari Wakatobi berakhir di Kendari. Selanjutnya akan berangkat ke Kepulauan Tiworo/Raha- Kota Baubau dan Pulau Kabaena Kabupaten Bombana Bombana,” jelasnya.

Selain pengobatan umum, sasaran penyakit lainnya yang aka diobati adalah bibir sumbing. "Masyarakat Sultra yang berminat mendapat pelayanan kesehatan dari operasi itu, bisa mendaftarkan diri kepada panitia, sehingga pemberian pelayanan dapat berlangsung tertib dan maksimal," jelasnya.

Operasi kesehatan itu melibatkan tenaga medis yang sudah berpengalaman sesuai keahliannya. Dapat dipastikan SWB memberikan manfaat tersendiri secara sosial kemasyarakatan. Lebih lanjut ia mengatakan operasi kesahatan itu telah dirancang, agar pelaksanaan SWB tidak hanya dinikmati segelintir orang saja, akan tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat di pusat lokasi kegiatan.(Tomi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar