Sabtu, 12 Februari 2011

Amanah Nomor Urut 1, Surgawi Nomor Urut 5

WANGIWANGI, baubaupos.com - KPU Wakatobi, Jumat (11/2) melaksanakan tahapan Pemilukada berupa pencabutan nomor urut Cabup/cawabup periode 2011-2016, di gedung pertemuan Pemda Wakatobi. Enam pasang calon yang dinyatakan lolos berkas hadir pada kesempatan itu juga diikuti patpol pendung dan massanya.

Pasangan Drs Aslaman Sadik-Andi Hasan (AMANAH) yang mendapat kesempatan pertama mencabut nomor urut mendapat nomor urut 1, menyusul pasangan dr Sudil Baenu – Halimudin Adam (SUB-HAN) mendapat nomor urut dua.

Selanjutnya pasangan Ediarto Rusmin BAE - La Ode Hasimin (ESHA) mendapat nomor urut 3 dan pasangan H La Ode Bawangi SE – H La Ode Bahasani SH (LABA) memperoleh nomor urut 4. sedangkan Ir Hugua yag berpasangan dengan H Arhawi Ruda SE (SURGAWI) mendapatkan nomor urut 5, terakhir pasangan Prof Dr H La Onu La Ola SE Ms - Drs Ec H La Ode Boa Sardiman BC Kn M Si mendapat nomor urut 6.

Dari urutan tempat duduk sebelumnya, dimulai dari AMANAH, SURGAWI, ESHA, LABA, OBOR, SUB-HAN, hanya tiga pasangan calon Bupati/Wabup yang tempat duduknya sesuai dengan nomor urut yang ia cabut.
Dimana ketiga pasangan tersebut yakni AMANAH tetap nomor urut 1, ESHA tetap nomor urut 3 dan LABA tetap nomor urut 4. Sementara SURGAWI yang sebelumnya duduk di nomor urut 2 bergeser ke nomor urut 5, SUB-HAN sebelumnya duduk dinomor urut 6 bergeser ke nomor urut 2 dan OBOR dari nomor urut 5 bergeser ke nomor urut 6.

Menariknya semua pasangan Calon Bupati/Wabup yang tidak bergeser tersebut nomornya adalah calon Bupati berasal dari Wakatobi I (Pulau Wangiwangi), dan pasangan Cabup/cawabup yang bergeser berasal dari Wakatobi II (Tomia, Kaledupa).

Setiap dilakukan giliran pencabutan nomor urut, tim pemenang masing-masing pasangan Cabup/cawabup yang maju mengambil amplop disorak gembira dengan yel khas pasangan. Setelah masing-masing membuka nomor urut, sorak sorai pendungkung masing-masing kandidat semakin mengema.
Masing-masing pasangan calon lantas dipersilahkan menuliskan penyesuaian nama dan gelar yang akan dibuat untuk dicetak dalam surat suara di hadapan anggota KPUD. Selanjutnya pembacaan nomor urut dan sekaligus penetapan nomor urut yang sudah ada, sesuai dengan nomor surat keputusan KPUD Wakatobi.

Ketua KPUD, La Ode Suryono, SE menyampaikan terima kasih kepada Kapolres, Ketua Panwas, Kajari, dan Muspida, yang hadir dalam kegiatan.
“Muda-mudahan apa yang kita laksanakan hari ini, pada hari-hari berikutnya tetap bisa berjalan dengan baik. Pemilu Kada adalah integritasi, misi dan visi pembangunan nasional. Dan saya berharap kepada para pasangan calon, dapat menjaga stabilitas untuk nama baik Wakatobi,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan pencabutan nomor urut pasangan kandidat Cabup/cawabup tampak Kapolres AKBP Pitra Andreas Ratulangi SIK MM, mewakili Kepala Kejaksanaan Negeri Wangiwangi, para petinggi Parpol pendukung, dan sejumlah pendukung pasangan calon dan masing-masing tim pemenang pasangan calon.(Tomi)

Editor: Arditoris
sumber baubaupos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar