Rabu, 09 Februari 2011

Iklim Politik Wakatobi Masih Adem


 WAKATOBI, baubaupos.com - Kondisi iklim politik dalam menghadapi Pemilukada Wakatobi tampak masih adem. Kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi juga belum tampak melakukan sosialisasi akhir-akhir ini.

Meski demikian, di tengah masyarakat seperti di acara perkawinan, acara sunatan, bahkan disetiap perkumpulan yang dilakukan di Bantea-bantea (pos jaga masyarakat) perbicangan politik masing-masing kandidat calon menjadi topik pembahasan warga.

Salah satu tokoh masyarakat, Rusli mengatakan iklim perpolitikan di Wakatobi bulan ini sangat sepi dan mengalami kebisuan. Kemungkinan akan kegiatan sosialisasi akan ramai kembali pada bulan Februari mendatang.

Menurut Informasi dari beberapa tim kandidat Calon Bupati, lanjutnya, pada bulan Februari sosialisasi kembali dilakukan. Alasan sosialisasi tidak gencar-gencar dilakukan saat ini, karena sejumlah tim pemenang maupun kandidat yang ada sedang mengurus kesibukannya.

"Terutama menunggu penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati oleh KPUD Wakatobi tanggal 9 Februari ini. Setelah itu tanggal 10-11 Februari pencabutan nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati,” katanya.(tom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar