Sabtu, 26 Februari 2011

ESHA Bakal Siapkan Software Perhitungan Cepat

WANGIWANGI,  - Menghadapi Pemilukada Wakatobi, pasangan Ediarto Rusmin, BAE – Drs. La Ode Hasimin (ESHA), tidak hanya mengantisipasi adanya potensi penggelembungan suara, dengan menyebarkan tim investigasi saja. Akan tetapi juga memantau pelaksanaan Pemilukada berupa Software untuk perhitungan cepat.

Ediarto Rusmin BAE belum lama ini mengatakan akan mengantisipasi potensi kecurangan yang dilakukan oknum yang bakal bekerjasama dengan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Dengan begitu maka, berbagai strategi sudah disiapkannya. Karena sesuai dengan ramalan, hasil-hasil perhitungan didapatkan saat perhitungan di TPS yang tersebar lebih dari 200 TPS Sewakatobi.

Ia menerangkan, dengan mengunakan software tidak akan lama mendapatkan data hasil pemilihan. Sehingga setelah perhitungan suara selesai di TPS, pihaknya lebih dahulu sudah langsung mengetahui hasil perhitungan suara secara valid. Tentunya data tersebut sebagai dokumen penting selain data hasil investigasi serta data dokumen berupa rekaman tehknologi.

“Cara kerja software ini nanti akan dilakukan pada hari pemilihan, dimana orang-orang yang kita pasang sudah siap bekerja. Para petugas yang telah kami siapakan nantinya langsung mencatat hasil perhitungan dan langsung melaporkannya. Jadi setelah perhitungan selesai, hasilnya juga dapat langsung diketahui. Sekaligus terus dilakukan pemantauan perkembangan dilapangan, agar tetap mengetahui perkembangan lapangan” ungkapnya serius.

Menurutnya software yang dibuat itu, sangat penting karena kecurangan itu bisa terjadi apabila pihak-pihak yang menjadi sasaran kecurangan tidak memiliki data-data valid. Kalau, pihaknya sudah mengantongi data-data, maka potensi itu akan dapat dimentahkan. Dan jika ada hal-hal yang tidak diinginkan pihaknya maka, akan dilakukan tindakan sesuai dengan aturan di negri ini.

“Selain persiapan itu saya juga bsudah siapkan tim kuasa hukum khusus menangani maslah ini. Tujuannya apabila potensi kecurangan itu terjadi, bisa tim kuasa hukum segerah melakukan tindakan. Persiapan menghadapi Pemilu Kada ini khusus mengantisipasi potensi kecurangan, sudah kami rancang dengan semaksimal mungkin,” katanya.(Tomi)
Sumber baubaupos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar