Rabu, 09 Februari 2011

Menteri Koperasi dan UKM Datang Ke Wakatobi


 
WANGIWANGI,  Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, DR. Syarifudin Hasan, MM, MBA, Sabtu (5/2) berkunjung di Kabupaten Wakatobi. Pada kunjungan itu dia didampingi istrinya yang juga Artis dan Anggota DPR RI, Inggrid Kansil. Hadir juga, Wakil Gubernur Sultra, H. M Saleh Lasata, SH.

Rombongan tersebut tiba di Bandara Matahora tepat Pukul 12.00 Wita menggunakan Pesawat Exspres Air, disambut Bupati Wakatobi, Hugua, Kadis Koperasi UKM Sultra, Ir. Abdul Madjid, MM, MBA, Muspida Wakatobi dan sejumlah Kepala SKPD Lingkup Pemda Wakatobi lainnya.

Kadis Koperasi UMKM Sultra, Ir Abdul Madjid MM MBA mengatakan Menteri Koperasi UMK berada di Wakatobi sejak Sabtu (5/2) hingga Senin (7/2). Kedatangan menteri akan membuka kegiatan Rapat Kerja para Kepala Dinas Koperasi UMKM Seprovinsi Sultra.
Kedatangannya juga akan meninjau mini expo produk kerajinan koperasi dan UKM di Wakatobi, kemudian mengunjungi pasar pagi dan pasar sentral Wangi-Wangi, meninjau pemukiman Bajo di Mola dan menyaksikan prosesi adat Duata.

Menteri yang juga mengikutsertakan keluarga dalam kunjungannya kali ini. Direncanakan akan berwisata di Pulau Hoga. Selain itu akan beramah tamah dengan masyarakat Wakatobi dalan acara pagelaran tari dan lagu-lagu daerah Wakatobi.

Secara terpisah, La Dii salah satu warga Wangi-Wangi mengatakan, banyak pejabat luar daerah berdatangan ke Wakatobi termasuk Menteri Koperasi dan UKM RI datang ke Wakatobi sesungguhnya, tidak mendatangkan kebaikan untuk masyarakat Wakatobi. Karena dari sisi bantuan koperasi khusus Wakatobi apa lagi Tahun 2011 ini sama sekali tidak ada.

"Kami tidak perlu menteri Koperasi datang ke Wakatobi. Dan sebenarnya Menteri Koperasi datang ke Wakatobi bukan nuntuk masyarakat, tetapi sudah nyata-nyata untuk berlibur menggunakan uang negara. Ini terbukti, apa manfaat mereka datang ke sini. Dan sebagai bukti, dari dulu sampai sekarang dan kedepan ini warga Wakatobi begini-begini saja," ujarnya.(TOMI)
Sumber baubaupos.com -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar